-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan



Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk

Friday 7 August 2015, 17:43:00 WIB Last Updated 2020-01-16T02:33:54Z
Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk
Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk
BGC - Hot News Jum'at, 07 Agustus 2015 adalah tentang Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk, simak berita selengkapnya berikut ini:

Menghadapi era persaingan bebas, manajeman PT Petrokimia Gresik (PG) terus berbenah. Salah satunya dengan membangun lima sarana dan fasilitas pendukungan kegiatan riset. Kelima sarana baru itu, adalah Laboratorium Bioproses, Laboratorium Formulasi Pupuk, Laboratorium Kultur In-Vitro, Petromart dan Mobil Uji Tanah.

Semua prasarana tersebut, pengoperasiannya diresmikan bersamaan pembukaan Petro Agrifood Expo (PAE) ke 13, di halaman Kebun Percobaan (Buncop) PG, Jumat (7 Agustus 2015). Direktur Utama PT PG Hidayat Nyakman mengatakan, Lab Bioproses untuk mendukung pengembangan produk berbasis hayati daik dalam bentuk pupuk, maupun probiotik.

Lab Formulasi Pupuk sarana menciptakan beberapa formulasi pupuk an-organik spesifik lokasi dan spesifik komoditi. Sedangkan Lab Kultut In-Vitro sarana mengembangkan dan memperbanyak bibit tanaman secara non konvensional.

"Sedangkan Petromart, adalah minimarket yang khusus menjual produk hasil riset PG dan komunitas pertanian hasil buncop PG. Kalau mobil uji tanah, adalah sarana menguji tingkat kesuburan tanah yang bisa dilakukan di dalam mobil," ujar Hidayat Nyakman.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi
Komentar

Tampilkan

  • Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk
  • 0

Terkini